Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

POLISI IMBAU WARGA AKTIFKAN POS RONDA

TVRI Sumatera BaratEkonomi 30 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Kasus pencurian meningkat di wilayah Kecamatan Tanjung Raya. kondisi ini membuat jajaran kepolisian semakin perketat melakukan pengawasan dan pencegahan. Kapolsek tanjung raya iptu muzakar mengatakan, sejak bulan januari 2013 ini, sudah 15 laporan secara tertulis maupun secara lisan masyarakat. kondisi ini menjadi waspada dan peringatan pada seluruh masyarakat.

Merosotnya ekonomis masyarakat selingkar danau maninjau menjadi salah satu faktor meningkatnya aksi pencurian. musibah kematian massal ikan pada petani keraba menyebabkan melemahnya perputaran ekonomi masyarakat. Biasanya, setiap hari banyak pemuda menjadi anak panen, menghasilkan uang dua ratus ribu rupiah perhari. namun sejak tidak ada lagi ikan yang akan di panen, membuat pemuda itu menjadi pengangguran.

Selain melakukan himbauan dan edaran kepada masyarakat, jajaran polres Agam itu juga gencar melakukan pendekatan ke masyarakat. dengan mengunjungi masyarakat dari nagari ke nagari. Menghimbau seluruh masyarakat untuk kembali mengaktifkan pos ronda. warga juga diminta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertipan kampung halamannya. terutama melakukan pengawasan dan pemantauan setia orang asing masuk perkempungan.

Wartawan : RUDI YUDISTIRA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat