Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

WISATA ALAM AIR TERJUN BAYANG SANI KEMBALI RAMAI PENGUNJUNG

TVRI Sumatera BaratPariwisata 30 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Objek wisata air terjun Bayang Sani yang terletak di Nagari Koto Baru, Koto Berapak, Kecamatan Bayang ini menyimpan pesona keindahalan alam yang selalu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Suasana alamnya yang asri dan airnya yang bersih ditambah lagi jauh dari suasana hiruk pikuk dari kehidupan perkotaan menciptakan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung. maka itu, tak jarang wisatawan baik lokal maupun luar daerah kerap berkunjung ke kawasan ini membawa anggota keluarga untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Ernalis salah seorang pedagang yang sudah 20 tahun berjualan di kawasan objek wisata iar terjun Bayang Sani mengakui, saat ini tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut kembali normal. kunjungan ini kembali normal setelah dua tahun terkahir sepi pengunjung dampak dari pandemi covid 19. jika biasanya, pengunjung cendrung datang di akhir pekan, bahkan kini tanpa hari libur pun, wisatawan terus berdatangan. Ernalis menyebut pengunjung yang datang rata-rata berasal dari Bengkulu, Jambi, Pekan Baru, Dharmasaraya, Solok serta Muko-Muko. dengan normalnya kunjungan pedagang di sekitar kawasan wisata kembali berbahagia karena barang dagangan yang mereka jual laris dibeli pengunjung. meski untung yang diperoleh tidak terlalu besar, minimal bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat