Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

TVRI Sumatera BaratLingkungan hidup 28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Selang tiga bulan terakhir, empat warga Kabupaten Pasaman Barat, dilaporkan hilang dan meninggal dunia akibat diserang buaya. Menyikapi hal tersebut dan menghindari terjadinya konflik, pemerintah daerah berharap ada tempat relokasi dan penangkaran buaya. Kerusakan habitat dan banyaknya aliran sungai dan muara yang berdampingan dengan permukiman dan tempat aktivitas masyarakat, diduga menjadi pemicu konflik tersebut. Bahkan saat ini beberapa lokasi dinilai sudah sangat rawan.

KALATASA BPBD Kabupaten Pasaman Barat Azhar mengatakan korban akibat diterkam buaya sudah banyak. Pemerintah akan berkoordinasi dengan BKSDA, agar upaya relokasi dan rencana penangkaran tersebut bisa berjalan maksimal, bahkan pemerintah juga akan meninjau dan menyiapkan beberapa lokasi yang berkemungkinan sebagai tempat relokasi dan penangkaran.

Sebagai langkah pencegahan awal, semua nagari dan masyarakat di sekitar aliran sungai, muara dan laut bisa lebih waspada dan memperhatikan situasi saat berkativitias di lapangan. Serta pemerintah sudah memasang himbauan dan peringatan di sejumlah lokasi.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat