Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Warga Muaro Pingai Butuh Jalan Aspal

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 03 Februari 2017 JAM 06:54:05 WIB

Sementara itu warga Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok minta pengaspalan jalan. Permintaan ini terkait kondisi Jalan Provinsi sepanjang satu setengah kilo meter yang melintas di pemukiman warga Muaro Pingai rusak parah.

Beginilah kondisi Jalan Provinsi Sumatera Barat yang berada di pemukiman warga Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih. Kondisi jalan yang rusak ini sangat dikeluhkan warga setempat karena telah mengganggu kelancaran aktifitas mereka. Seperti yang dikeluhkan beberapa warga Muaro Pingai kepada rombongan Komisi Empat DPRD  Sumatrera Barat saat meninjau kondisi jalan tersebut.

Kepada rombongan Komisi Empat, warga berharap agar pemerintah segera mengaspal Jalan  Provinsi ini. Ketua Komisi Empat  DPRD Sumatera Barat berharap  masyarakat Muaro Pingai  mendukung rencana pengaspalan dan pelebaran jalan. Rencananya dalam tahun 2017, Pemerintah Provinsi akan melakukan pengaspalan jalan di sepanjang pemukiman warga Muaro Pingai ini.

Total anggaran yang akan digunakan untuk pengaspalan jalan mencapai enam koma setengah milyar rupiah. Ketua Komisi Empat DPRD Sumatera Barat berharap Pemerintah Kabupaten Solok mengatur dan mengawasi Tonase Truk Pembawa Galian C yang melewati ruas jalan yang akan diaspal. Diduga rusaknya jalan disepanjang Muaro Pingai saat ini akibat kelebihan Tonase Truk Bermuatan Galian C.

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat