Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BASARNAS KERAHKAN PERAHU RIB DILENGKAPI SONAR CARI KORBAN

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 24 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Tim SAR menambah satu unit perahu rigid inflateble boat atau rib untuk mempercepat pencarian korban hilang diduga terkam buaya di rantau panjang, Kabupaten Pasaman Barat. Perahu RIB tersebut dikirim dari kantor  SAR Padang, ke Pasaman Barat dan mulai digunakan sejak minggu sore.

Selain ukurannya yang lebih besar, dibandingkan dengan perahu karet biasa, kehadiran perahu tersebut diharapkan bisa menampuh medan arus sungai yang bervariasi termasuk  menjangaku daerah yang dianggap sulit menggunakan perahu karet. Petugas mengaku perahu tersebut juga dilengkapi sonar yang bisa membantu mendeteksi benda dibawah sungai, dan alat tersebut dinilai sangat membantu karena sungai sungai yang keruh dan banyaknya ancaman buaya di dasar sungai.

Koordinator BASARNAS Pasaman Dhio Ulwi  Finanda mengaku tambahan armada tersebut diharapkan mampu mempercepat proses pencarian dan menemukan korban. Tim mengerahkan armada dan teknik yang ada, agar pencarian bisa maksimal. Tim juga melibatkan warga sekitar untuk membantu memandu perjalanan dan mengenali medan sungai sebab, posisi sungai tersebut berada dekat dengan muara dan memiliki banyak cabang sungai kecil.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI SBHI


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB