Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

3000 Lebih Guru Mengaji Akan Disertifikasi

TVRI Sumatera BaratPendidikan 03 Februari 2017 JAM 06:30:55 WIB

Sebanyak 3.750 guru mengaji TPQ, MDT yang ada di Kota Padang akan disertifikasi. Sertifikasi ini nantinya berguna untuk menentukan dana intensif yang akan diterima oleh guru mengaji tersebut setiap bulannya. Pemerintah Kota (Pemkot) Padang  akan memberikan dana insentif bagi guru Taman Pendidikan Quran,Madrasah Diniyah Tsanawiyah TPQ,MDT) yang ada di Kota Padang.

Nantinya besaran dana intensif yang diterima tersebut akan disesuaikan dengan sertifikasi yang dimiliki maisng-masing guru,. Dimana jika guru mengaji mendapatkan Kualifikasi Sertifikasi A besaran intensif yang diterima 500 ribu rupiah, untuk Sertifikasi B akan menerima intensif senilai 350 ribu rupiah sedangkan untuk Sertifikasi C senilai 250 ribu rupiah. Dana insentif ini merupakan bentuk perhatian Pemko Padang terhadap pembinaan nilai-nilai akidah dan akhlak umat muslim di Kota Padang. dengan pemberian dana insentif ini, para guru ngaji makin bersemangat menggelorakan syiar islam di Kota Padang.

Sementara itu, dalam menentukan sertifikasi ini pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Kemenag Kota Padang untuk menilai dan mendata guru TPQ dan MDT. Saat ini guru TPQ yang bersertifikasi a terdata sebanyak 280 orang, sertifikasi b 504 orang dan sertifikasi c sebanyak 2.016 orang. sedangkan untuk kategori guru ,MDT, yang mendapatkan Sertifikasi A sebanyak 90 orang, Sertifikasi B 166 orang dan Sertifikasi C 662 orang, Untuk penentuan sertifikasi guru TPQ,MDT ini ditentukan dengan berbagai syarat yang sudah ditetapkan oleh kemenag, diantaranya membaca alquran, menulis alquran dan cara mengajar.

Wartawan : DELIMA FEBRIA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat