Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KORBAN GEMPA PASBAR ANCAM GELAR AKSI LANJUTAN

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 12 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Aksi puluhan korban gempa dari Nagari Kajai, Jorong Pinaga dan sekitarnya terus bertahan hingga Senin sore. Warga terus menyuarakan tuntutan mereka, saat berorasi di depan puluhan petugas keamanan dan unsur pemerintah setempat.

Warga meminta semua persolan bantuan gempa segera diselesaikan, seperti pendataan rumah korban, realisasi bantuan dan pecepatan penanganan di lapangan. Mereka meminta pemerintah bertindak cepat dan tegas, agar realisasi bantuan tepat sasaran dan sesuai aturan.

Setelah menggelar pertemuan dan diskusi dengan perwakilan pemerintah daerah, serta menyampaikan semua keluhan mereka, termasuk tanya jawab dengan perwakilan dari BPBD dan Kesbangpol, warga langsung membubarkan diri. Mereka meminta semua hasil pertemuan tersebut dicatat dalam notulen dan ditindaklanjuti.

Sementara itu, kepala Badan Kesbangpol Pasaman Barat Defi Irawan mengklem aksi tersebut berlangsung aman dan damai hingga sore. Pasca berorasi, masa berdiskusi dengan perwakilan pemerintah yang gelar di depan kantor Kesbangpol. Setelah didengar dan dicatat beberapa keluhan dan aspirasi masayrakat, akan didiskusikan dengan pimpinan daerah kedepannya.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat