Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KORBAN GEMPA KAJAI DEMO PEMDA PASBAR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 10 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Merasa bantuan korban gempa tidak terealisasi maksimal, puluhan masyarakat datangi kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat. Masa hanya bisa berorasi di luar kantor bupati karena ada kegiatan di halaman kantor bupati.

Membawa sejumlah famflet dan selembaran, masa memulai aksi dengan long mach dari Masjid Agung menuju kantor bupati. Dalam orasinya masa mendesak pemerintah segera merealisasikan bantuan gempa tersebut dan menyelediki dugaan adanya mafia gempa. Mereka juga meminta proses pendataan bisa transparan dan tidak merugikan para korban. Serta dana yang sudah ada bisa segera disalurkan kepada korban.

Selain itu korban gempa menduga ada pengondisian beberapa pihak dalam pencairan dana tersebut. Termasuk diarahkan tempat membeli material. Salah seorang peserta aksi mas hendy mengatakan, korban gempa di Kajai dan Pinaga masih tinggal di huntara hingga di terpal. Mereka meminta, pemerintah bergerak cepat dan menertibkan mafia gempa. Hingga pukul 14.00 WIB, masa masih menggelar aksi dan belum bisa bertemu dengan bupati Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Pasaman Barat yang menemui masa menyampaikan, bahwa bupati dan wakil bupati sedang tidak berada di tempat.  Sementara itu masa tetap mendesak ingin bertemu bupati.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat