Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BPKH BANGUN LIMA RUANGAN KELAS DI MIS AL-WAHID KAJAI

TVRI Sumatera BaratSosial 07 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Pelajar dan majelis guru di Mis Al-Wahid Kajai, Kabupaten Pasaman Barat, mulai terseyum setelah ruangan belajar di sekolah mereka kembali dibangun. Gempa bumi dua puluh lima Februari lalu, membuat bangunan di sekolah tersebut rusak parah dan tidak layak dipakai.

Lima unit ruangan kelas dibangun oleh Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH melalui program Kemaslahatan, bekerjasama dengan rumah zakat. Pasca diselesaikan beberapa waktu lalu, kemarin lima ruangan kelas tersebut langsung diserah terimakan kepada pihak sekolah.

Ratusan orang tua dan siswa, serta tokoh masyarakat sekitar sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Karena keberadaan sekolah itu sangat penting dan menjadi harapan mereka untuk generasi kedepannya.

Anggota badan pelaksana BPKH Amri Yusuf saat melakukan penyerahan dan meninjau langsung bangunan tersebut berharap, keberadaan ruangan belajar ini bisa membantu PBM siswa pasca gempa. Karena selama beberapa bulan terakhir, siswa dan guru harus belajar dengan kondisi apa adanya.

BPKH berkomitmen akan memberikan bantuan terhadap pihak yang membutuhkan, khusus di Pasaman Barat. Hasil asesmen tim, pembangunan lima unit ruangan kelas ini sangat mendesak dan menjadi salah kebutuhan dasar masyarakat pasca gempa. Selain di Pasaman Barat, bantuan program kemaslahatan ini juga menyentuh daerah lainnya di Indonesia.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat