Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polda Sumbar Tingkatkan Pengamanan Jelang Perayaan Imlek

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 27 Januari 2017 JAM 06:00:48 WIB

Mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan teror bom selama perayaan tahun baru imlek 2017. Kepolisian Daerah Sumatera Barat meningkatkan pengamanan di sejumlah rumah lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas, termasuk melakukan strelisasi menjelang perayaan imlek.

Menjelang perayaan imlek tahun 2017 yang akan berlangsung pada 28 januari 2017 mendatang, Kepolisian Daerah Sumatera Barat akan meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat peribatan di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan. Selain meningkatkan pengamanan, Tim Gegana Polda Sumatera Barat juga akan melakukan strelisasi di tempat yang dianggap rawan gangguan dan teror bom saat perayaan berlangsung.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat AKBP Syamsi menjelaskan, untuk menjaga keamanan perayaan imlek tahun 2017, pihaknya akan menyiagakan sejumlah personil di tempat peribadatan seperti Klenteng dan  Kawasan Perkampungan Etnis Tionghoa seperti kawasan pondok serta ditempat-tempat perayaan pergantian tahun baru imlek.

AKBP Syamsi menegaskan pihaknya akan memastikan  memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Sumatera Barat dalam merayakan pergantian tahun baru imlek, karena sudah menjadi tugas pokok kepolisian. Selain personil kepolisian, Kabid Humas Polda Sumatera Barat juga meminta pihak pengamanan internal klenteng untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB