Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

KASUS NARKOBA DI PADANG PARIAMAN MASIH TINGGI

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 05 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLRES Padang Pariaman tidak main-main dalam melakukan pengungkapan kasus penyalagunaan narkotika diwilayah hukumnya. Sepanjang Januari hingga Desember 2022, tercatat ada 57 kasus narkoba yang berhasil diungkap. Sementara 25 kasus diantaranya masih dalam proses pelimpahan kepihak kejaksaan untuk disidangkan.

Jumlah tersebut sama dengan tahun sebelumnya yakni 57 kasus. Meski sama namun secara angka, kasus narkoba masih tinggi di Padang Pariaman. Kasat narkoba POLRES Padang Priaman IPTU Syafwal mengatakan, 57 kasus penyalagunaan narkoba yang berhasil terungkap pelakunya bervariasi, mulai dari pemakai, pengedar hingga bandar.

Barang bukti yang diamankan juga bervariasi, mulai dari narkoba jenis sabu-sabu dan ganja ukuran kecil, menengah juga diamankan, termasuk barang bukti lainya. Seperti pil ekstasi, bong, timbangan digital hingga uang tunai hasil penjualan barang haram itu. Syafwal pun menyebut tingginya kasus narkoba di Padang Pariaman karena wilayah tersebut merupakan jalur perlintasan. Terlebih adanya Bandara Internasonal Minangkabau di Padang Pariaman yang sering digunakan untuk pengiriman masuk dan keluar barang haram narkoba.

Wartawan : ABDUL / SARIL
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat