Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PERPANJANGAN PENERIMAAN PPS DI 16 NAGARI

TVRI Sumatera BaratPolitik 03 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Komisi pemilihan umum Kabupaten Pasaman memperpanjang pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS di enam belas nagari di Kabupaten Pasaman Barat, perpanjangan dimulai sejak tanggal tiga puluh satu Desember hingga dua Januari. Perpanjangan tersebut dilakukan karena jumlah pendaftar di enam belas nagari yang tersebar di enam kecamatan itu belum memenuhi dua kali kebutuhan, sebagai salah satu syarat dalam proses rekrutmen Badan Edhoc tingkat nagari atau desa.

Sejak diperpanjang puluhan calon pelamar sudah mendaftar dan mengantarkan berkas ke kantor KPU Pasaman Barat, peserta mengaku tidak mendapaftar sebelumnya karena tidak mendapatkan informasi atau tinggi persaingan.

Komisioner KPU Pasaman Barat, Misdarliah, mengatakan pendaftaran calon pps di perpanjang sesuai aturan karena kebutuhan di nagari yang bersangkutan belum terpenuhi, panitia yakin di rentang perpanjangan waktu ini calon anggota PPS akan mendaftar. Panitia terus memberikan informasi karena banyak diantara pelamar mengaku belum mengetahui bahwa PPS dibuka di sembilan puluh nagari atau di nagari persiapan.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat