Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Komisi V DPRD Sumbar Tinjau UNBK

Kontributor DaerahPendidikan 27 Januari 2017 JAM 06:51:24 WIB

Program Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sumatera Barat hanya mampu dilaksanakan sekitar 60 persen dari 80 persen yang ditargetkan Pemerintah. Kendala utama program UNBK di Sumatera Barat yakni masih terbatasnya  fasilitas komputer  di sekolah.

Untuk melihat secara langsung kesiapan  pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Komisi Lima DPRD Sumatera Barat sengaja mendatangi sejumlah sekolah. Salah satu sekolah yang ditinjau Komisi Lima yakni SMA Negeri Satu Kota Solok yang akan melaksanakan UNBK pada tahun ini. Dari kunjungan tersebut  Komisi Lima melihat masih banyak kekurangan fasilitas penunjang program UNBK salah satunya komputer. Kendati memiliki keterbatasan fasilitas, anggota Komisi Lima DPRD Sumatera Barat Marlina Suswati berharap tidak mempengaruhi hasil ujian nantinya.

Terbatasnya fasilitas komputer disejumlah Sma sangat mempengaruhi target pelaksanaan UNBK Mandiri di Sumatera Barat. Dari 80 persen target pemerintah untuk UNBK Mandiri pada tahun 2017, hanya 60 persen yang dapat direalisasikan di Sumatera Barat. Sementara  Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri Satu Kota Solok Dwi Suyarto mengaku pelaksanaan Unbk tahun 2017 akan di ikuti 420 siswa. Akibat terbatasnya jumlah komputer, siswanya akan bergabung mengikuti ujian di SMK yang telah memiliki fasilitas lengkap.

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat