Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tahun 2017, Imlek Dirayakan Sederhana

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 27 Januari 2017 JAM 06:46:09 WIB

Satu hari menjelang perayaan Tahun Baru Imlek tidak terlihat kemeriahan seperti akan diadakannya Barongsai dan Sipasan. hal ini dikarenakan melihat kondisi keadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tengah berada dalam situasi dan kondisi yang sedang dilanda banyak persoalan.

Beginilah suasana yang terlihat di kawasan Pondok Kota Padang. terlihat aktivitas Masyarakat Tionghoa yang sepi dalam menyambut kedatangan perayaan tahun baru imlek 2017. Pada tahun ini, kelompok Tionghoa sepakat untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan kesederhanaan. hal ini berbeda dibanding dengan tahun tahun sebelumnya seperti adanya Pertunjukan Barongsai, Sipasan, Bazar dan Penyalaan Lampu Lampion secara serentak di Kawasan Pondok Kota Padang.

Perayaan Tahun Baru Imlek saat ini cukup dirayakan Masyarakat Tionghoa dengan berkumpul silaturahmi dirumah tanpa adanya kemeriahan yang akan melibatkan orang dalam skala besar guna menghindarkan dari kelompok-kelompok intoleran yang  mengambil kesempatan untuk melakukan diskriminasi.

Kedepannya, dengan memasuki tahun baru imlek, masyarakat tionghoa berharap indonesia tetap berdiri diatas 4 pilar, yakni tetap mengedepankan nilai-nilai Pancasila, UUD 45, NKRI dan menjaga kemajemukan serta pluralisme . sehingga dapat terhindar dari adanya perpecahan antar ras, suku dan agama.

Wartawan : DELIMA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat