Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Emas Turun

TVRI Sumatera BaratEkonomi 27 Januari 2017 JAM 06:37:54 WIB

Fluktuatif harga emas di pasaran tampaknya belum dimanfaatkan banyak  masyarakat untuk membeli perhiasan maupun untuk investasi di awal tahun ini. Kesulitan ekonomi pasca naiknya harga barang  setelah  BBM  Non Subsidi dan Tarif Dasar Listrik naik, membuat daya beli belum meningkat terhadap emas, meski harganya sedang turun.

Situasi ekonomi dan politik dunia ikut mempengaruhi naik turunnya harga emas di pasaran. Hampir satu bulan  terakhir harga emas di pasaran  naik dan turun, fluktuatif mengikuti perkembangan harga emas dunia dan   permintaan pasar. Hari ini harga emas 1 juta 230 ribu rupiah, turun 10 ribu rupiah jika dibandingkan harga kemarin yang mencapai 1 juta 240 ribu rupiah per emasnya.

Namun harga ini masih harga emas dasar, belum termasuk upah.Harga jual emas perhiasan akan bertambah sekitar 30 ribu rupiah per emas, tergantung model perhiasan yang disukai. Pedagang emas di Pasar Raya Padang Rifki mengatakan hampir sebulan terakhir harga emas  bergerak naik  dan turun mengikuti  perkembangan    ekonomi dan permintaan  pasar.

Meski  demikian daya beli konsumen tetap stabil dengan komposisi  50 persen pembeli dan 50 persen orang yang datang untuk menjual emas yang di milikinya. Untuk harga emas gram kadar 75 persen putih dan kuning  dijual 440  hingga 290 ribu rupiah per gram termasuk upah. Harganya hari ini turun 5 ribu rupiah dibanding harga kemarin. Emas dengan kadar gram 75 persen  di minati selain harganya lebih murah juga disebabkan model yang bervariasi.

Wartawan : MAQRI NELVI L/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat