Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Kebakaran Bedeng Di Area Tambang

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 25 Januari 2017 JAM 06:24:48 WIB

Kebakaran menghanguskan sebuah bedeng atau pondok di Area Penambangan Batu Bara PT. Dasrat Parambahan Kota Sawahlunto. Peristiwa kebakaran ini merenggut nyawa kembaran Randi dan Randa yang masih berusia 11 tahun. Malang, begitulah nasib yang dialami kembaran Randi dan Randa yang masih berusia 11 tahun. Sebuah kebakaran bedeng atau pondok di Area Penambangan Batu Bara Pt. Dasrat Parambahan, Kota Sawahlunto ini harus membuat pelajar kelas 4 sd ini menghadap sang pencipta.

Menurut keterangan paman korban, Darwin, saat itu pukul 5 subuh, Randi dan Randa dibangunkan ayah tiri korban, Kacong untuk berangkat ke Bukittinggi menjemput ibu korban, Leli dan kakak korban yang baru saja selesai menjalani perawatan pasca operasi usus buntu. Kemudian Kacong meninggalkan Randi dan Randa meninjau lokasi tambang, tempat Kacong bekerja. Namun saat kembali pukul 5.30 Kacong kaget karena api telah membakar bedeng mereka. Api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian dan kedua korban ditemukan telah meninggal dunia dengan kondisi hangus terbakar.

Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sawahlunto guna dilakukan visum. Belum jelas penyebab kebakaran ini, namun informasi di lapangan menyebutkan api berasal dari tungku pembakaran saat Kacong memanaskan air untuk mandi kedua korban. Untuk memastikan kebakaran,pihak kepolisian tengah mengumpulkan barang bukti dan saksi guna penyelidikan.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat