Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Persiapan Tahun Baru Imlek Ke-2568

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 23 Januari 2017 JAM 06:09:04 WIB

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek yang ke-2568, sejumlah persiapan telah dilakukan di Kelenteng See Hin Kiong Padang. Persiapan tahun baru imlek ditahun 2017 ini sudah terlihat dari pemasangan lentera dihalaman Kelenteng serta beberapa properti lainnya yang menghidupkan semarak tahun baru imlek kali ini. Semarak perayaan Tahun Baru Imlek 2017 yang jatuh pada 28 januari mendatang, sudah mulai terlihat di Kelenteng See Hin Kiong yang beralokasi di Pondok Kota Padang.

 

Halaman Kelenteng yang menjadi pusat perayaan Tahun Baru Imlek dari tahun ketahun di Sumatera Barat ini terlihat sudah dihiasi lentera atau teng long khas etnis tionghoa. Tidak hanya lentera yang menggantung indah, suasana didalam kelenteng juga telah mulai dibersihkan dan ditata serapi mungkin. Persiapan perayaan Hari Raya Imlek ini sudah dilakukan sejak dua hari lalu.

                        

Bahkan sejak tanggal 1 januari lalu, Pengurus Kelenteng See Hin Kiong sudah memberikan kesempatan kepada umat tionghoa untuk memesan lentera keselamatan di kelenteng tersebut. Selain itu, pada hari sabtu 28 januari nanti, perayaan Tahun Baru Imlek 2017 akan dimeriahkan dengan tarian barongsai khas kebudayaan tionghoa serta beberapa tradisi lainnya. Perayaan tahun baru imlek 2017 ini diharapakan dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi etnis tinghoa lagi untuk menuju tahun 2018. Sementara tahun baru imlek yang ke-2568 merupakan tahun ayam api yang dipercaya setiap etnis tionghoa harus menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna, rajin dan tidak boleh bermalas-malasan. Sehingga tekanan dan masalah yang terjadi ditahun ini tidak menjadi hambatan untuk meraih kesuksesan dalam karier dan kehidupan kedepannya.

 

Wartawan : HARMALIA, NURUL QOLBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat