Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

PEDAGANG PASAR RAKYAT PARIAMAN KELUHKAN SEPI PEMBELI

TVRI Sumatera BaratEkonomi 27 Oktober 2022 JAM 06:00:00 WIB

Beginilah suasana di Pasar Rakyat Pariaman saat ini, terlihat pasar yang baru diresmikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu terlihat sepi. Tidak terlihat aktivitas jual beli. Pedagang mengaku tidak mengetahui pasti apa penyebab sepinya pembeli. namun diakui pedagang, sejak mereka menempati Pasar Rakyat itu, sampai sekarang tidak banyak masyarakat yang datang berbelanja. Jika ada yang datang hanya untuk meliat pasar. Kondisi itu membuat pedagang merugi lantaran barang dagangan mereka tidak laku terjual, sementara biaya kebutuhan terus meningkkat. Pedagang mengaku masih tetap bertahan dan berharap pemerintah mencarikan solusi bagaimana pasar rakyat yang dibangun kurang dari seratus  miliar itu bisa ramai dan traksi jual beli semakin menggelait.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman Alyendra mengatakan, sejak diresmikan belum diserahkan hibahnya oleh pihak

Kementrian PUPR kepada Pemerintah Kota Pariaman. dan proses penyerahan hibahnya terus berjalan. Sehingga pasar tersebut belum bisa dikelola sepenuhnya, takut akan menyalahi aturan. Namun beberapa hari terakhir surat hibah dari pihak Kementrian PUPR sudah sampai kepada Pemerintah Kota Pariaman. Sehingga pihak Pemko Pariaman sudah bisa mengelola pasar tersebut secara resmi. Dipastikan awal tahun 2023 mendatang, pasar tersebut akan ramai dan ekonomi akan kembali mengeliat. Seluruh los yang ada dipasar itu akan diisi sesuai peruntukannya, dan diprioritaskan kepada pemilik kartu kuning sesuai voting yang dilakukan sebelumnnya.

Wartawan : ABDUL , SARIL
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat