Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PEMKO Akan Awasi Perdagangan Daging Impor

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 19 Januari 2017 JAM 06:26:40 WIB

Menanggapi  harapan  pedagang sapi lokal  untuk pengawasan perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Padang bersama  Dinas Peternakan akan turun ke pasar – pasar guna memantau  kualitas dan tata niaga perdagangan daging sapi impor. Dinas  Perdagangan Kota Padang  mengaku telah mengetahui perdagangan daging  sapi impor sejak beberapa waktu yang lalu, dan sudah  turun kelapangan.

 

Namun untuk pengawasan tata niaga, kualitas, lebel, kehalalan dan lainnya, Dinas Perdagangan Kota Padang akan bersinergi dengan  Dinas Peternakan dan pihak terkait lainnya untuk mengecek lagi ke lapangan. Dibukanya distribusi daging sapi impor memang sudah dilakukan Pemerintah Pusat sejak beberapa waktu lalu, sehingga sejumlah distributor sudah mendistribusikan  daging sapi impor ke Kota Padang. Sejauh ini, belum ada laporan negatif  dari konsumen  sapi impor  maupun protes  dari   pedagang sapi lokal terkait  beredarnya  daging sapi impor tersebut.

 

Tidak hanya memantau harga  daging sapi lokal dan sapi impor, DISPERINDAG Padang juga mengawasi harga sembako. Dalam sepekan terakhir harga cabai yang sempat melambung tinggi , kini sudah turun di bawah 50 ribu rupiah perkilogram. Diakui kenaikan harga cabai dan BBM ikut memicu naiknya harga sembako lainnya seperti gula dan minyak goreng yang harganya sedikit naik saat ini .

 

Namun langkah OP oleh  (PPI) Perusahaan Perdagangan Indonesia dan program penanaman 1000 cabai dalam Polibeg kiranya bisa menstabilkan harga cabai sehingga tidak memacu inflasi di Padang dan Sumatra Barat nantinya.

Wartawan : MAQRI NELVI L/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat