Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Polres Pasbar Amankan Granat Aktif

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 Januari 2017 JAM 06:17:29 WIB

Masyarakat  Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat dihebohkan dengan penemuan granat aktif diduga peninggal zaman perang. Sebelum diamankan, granat sempat dijadikan  mainan  oleh anak-anak. Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Pasaman Barat dan puluhan personil lainya, berhasil mengamankan satu unit granat aktif yang diduga peninggalan perang di kawasan Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.

 

Granat berbentuk nanas tersebut diketahui petugas setelah warga sekitar melaporkan ada benda mencurigakan yang diduga bom yang temukan oleh anak-anak. Sebelum diamankan  granat aktif ini  sempat dijadikan mainan oleh anak-anak  karena tidak mengetahui  benda tersebut. Menyikapi laporan tersebut, petugas langsung menuju lokasi dan mengamankan benda tersebut.  Setelah diperiksa petugas, ternyata benda tersebut dipastkan granat tua diduga peninggalan belanda atau zaman perang yang sudah berkarat karena tertanam lama di dasar tanah.

 

Untuk menghindari korban jiwa, dan hal yang tidak diinginkan, jajaran Polres Pasaman Barat langsung membawa granat aktif tersebut ke Mapolres untuk di proses lebih lanjut. Petugas berharap, kedepan jika ditemukan benda mencurigakan diharapkan masyarakat segera melapor ke polisi. Diduga benda peninggalan perang berupa bom atau sejenisnya masih ada di sejumlah titik. Meski benda tersebut sudah tua, namun dinilai mesih membayakan jika salah dalam menyentuh dan menggunakannya.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat