Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

BELI HEWAN KURBAN YANG TELAH LULUS TES KESEHATAN

TVRI Sumatera BaratKesehatan 08 Juni 2022 JAM 06:00:00 WIB

Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan, Nurhayati mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan akan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha nanti, dihimbau masyarakat untuk membeli hewan kurban yang telah dinyatakan lulus serangkaian tes kesehatan, serta memberdayakan peternakan hewan yang ada di Solok Selatan.

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban, Pemerintah daerah bersama masyarakat masih didatangkan sebagian hewan dari luar daerah Solok Selatan.hal itu dikarenakan, ketersediaan hewan kurban yang ada tidak mencukupi permintaan masyarakat.

Namun, jika memang untuk mendatangkan hewan kurban  dari luar daerah, diharapkan masyarakat membeli  hewan kurban yang sehat dan memiliki surat keterangan sehat dari pihak berwenang. selain itu  upayakan hewan kurban tersebut berasal dari daerah yang tidak terpapar PMK.

Dinas Pertanian Solok Selatan melalui pusat kesehatan hewan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang akan disembelih, guna memastikan kondisi terakhir dari kesehatan hewan kurban.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat