Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Minim Pembangunan, Warga Sawah Mudik Masih Terisolir

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 30 November 2016 JAM 05:15:40 WIB

Sudah 71 tahun indonesia merdeka, di usia tersebut pembangunan di berbagai daerah tumbuh dengan pesat, tetapi pembangunan tersebut hanya mengarah di wilayah perkotaan, sedangkan di wilayah pedesaan hingga pelosok belum tersentuh oleh pemerintah. Seperti halnya di Sawah Mudiak, pembangunan baik sarana maupun prasranana di daerah ini masih sangat minim, belum ada listrik, jalan aspal dan air bersih.

Masyarakat hanya mengandalkan lampu dinding sebagai alat penerangan di malam hari, sedangkan untuk air bersih masyarakat terkadang harus mengambil pasokan air ke daerah lain hal itu disebabkan sawah mudiak berada di dataran tinggi dan susah di dapatkan mata air, selain itu masyarakat juga masih menempuh jalan tanah berbatu, karena belum ada pengaspalan jalan menuju wilayah mereka.

Meski di wilayah ini jumlah masyarakat yang menghuni hanya 45 kepala keluarga, tetapi mereka layak mendapatkan pembangunan seperti halnya di daerah lain. Masyarakat berharap, pemerintah khususnya Pemkab Pasaman dan Sumatera Barat bisa membuka mata terhadap persoalaan yang dihadapi masyarakat di wilayah pelosok, sehingga pemerintah bisa serius dalam memberikan pemerataan pembangunan yang tidak terpusat di perkotaan saja.

 

Wartawan : Parwis Nasution
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat