Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

ANTISIPASI WABAH PMK, DUA PASAR TERNAK DI PADANG PARIAMAN DITUTUP

TVRI Sumatera BaratEkonomi 20 Mei 2022 JAM 06:00:00 WIB

Penutupan dua pasar ternak di Kabupaten Padang Pariaman itu mulai dilakukan pada rabu pagi, diawali dengan pasar ternak Sungai Sariak dan dilanjutkan nantinya dengan pasar ternak kampung dalam.

Terlihat, dilokasi pasar ternak Sungai Sariak ini sudah dipasang banner tulisan pasar ditutup dan dibuktikan dengan tidak adanya petugas dari dinas peternakan dikantor pasar ternak  yang biasa melayani para pedagang.Penutupan pasar ternak di lakukan mengantisipasi Penyebaran Wabah Penyakit mulut dan kaki atau pmk di padang pariaman.

Karena beberapa hari terakhir sudah ditemukan di padang Pariaman 59 ekor sapi milik petani yang positif terjangkit Wabah Penyakit Mulut dan kuku atau PMK. sehingga untuk memutus matarantai penyebarannya, salah satu upaya yang dilakukan yakni penutupan sejumlah pasar ternak yang diduga bisa menyebarkan virus terhadap ternak lainnya yang masih sehat.Dimana di Kabupaten Padang Pariaman terdapat empat pasar ternak, seperti di Sungai Sariak, kampung dalam, pakandangan dan pasar ternak sungai Geringging.

Namun dari empat pasar itu hanya dua pasar ternak yang berfungsi yakni sungai sariak dan kampung dalam/// sehingga hanya dua pasar itu yang ditutup.Penutupan akan dilakukan selama 14 hari kedepan, jika kondisi Wabah PMK Bisa Dikendalikan, pasar akan kembali dibuka.

Wartawan : ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB