Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

39 TITIK BLANK SPOT DI SOLOK SELATAN

TVRI Sumatera BaratInformasi dan Teknologi 14 Mei 2022 JAM 06:00:00 WIB

Dari tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan,hanya Kecamatan Sungai Pagu yang terbebas dari daerah blankspot.

Tiga puluh sembilan titik blankspot tersebut tersebar,diantaranya,di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh terdapat sepuluh titik,Dikecamatan Pauh Duo terdapat satu titik blankspot,di Kecamatan Sangir terdapat enam titik,dan di Kecamatan Sangir jujuan satu titik.

Sementara di Kecamatan Sangir Balai Janggo terdapat satu titik blankspot, serta dua puluh titik lainnya berada di Kecamatan Sangir Batang Hari, dan ini masih di dominasi tiga nagari terluar di Solok Selatan, yakni,Nagari Lubuk Ulang Aling, Ulang Aling Selatan dan Ulang Aling Tengah.

Hingga saat ini,Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Diskominfo telah mengirimkan proposal pengajuan penambahan pembangunan BTS untuk daerah blankspot kepada pihak provider TELKOMSEL, tower bersama grup, mitra Telekomunikasi dan bakti kemenkominfo,agar bisa memenuhi kebutuhan jaringan di daerah yang tidak memiliki jaringan seluler maupun jaringan internet.

Mengingat, untuk kondisi saat ini,jaringan internet merupakan salah satu komponen terpenting terutama bagi pelajar untuk menjalani pembelajaran secara daring.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat