Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

DPRD Sumbar Anggarkan 14 M Dana PDAM Padang Panjang

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 29 November 2016 JAM 06:24:38 WIB

DPRD Sumatera Barat menganggarkan 14 miliar rupiah untuk pembangunan PDAM Padang Panjang, bantuan APBD tersebut mengoptimalkan kapasitas perusahaan air bersih di Kota Padang Panjang. Hal ini disampaikan ketua DPRD saat melakukan reses ke DAPIL vi wilayah Kota Padang Panjang.

Meningkatkan pelayanan air bersih di Kota Padang Panjang, DPRD Sumatera Barat mengalokasikan 14 miliar Rupiah APBD Sumatera Barat untuk mengoptimalkaan PDAM atau perusahaan daerah air minum dalam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Selama ini daerah Kota Padang Panjang dikenal dengan daerah udara yang sejuk dan memiliki sumber daya air yang cukup namun disayangkan masyarakat belum bisa menikmati air bersih yang layak komsumsi.

Ketua DPRD  Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim menjelaskan pengelokasian 14 miliar rupiah tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota DPRD DAPIL enam terhadap kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Padang Panjang. Selain fokus dalam penyalurah air bersih, anggota DPRD Sumatera Barat juga mendorong pemerintah Sumatera Barat terus melakukan pembangunan infrastruktur maupun SDM, sehingga kota pendidikan dan islami terwujud di Padang Panjang.

Selain melakukan kunjungan ke Daerah Padang Panjang, anggota DPRD Sumatera Barat daerah pemilihan enam juga melakukan peninjau ke sekolah unggulan SMA 1 Negeri Sumatera Barat. SMA 1 Negeri  Sumatera Barat yang terletak di wilayah Padang Panjang merupakan salah satu sekolah unggulan di Sumatera Barat yang langsung dibawah Dinas Pendidikan Dan Kebuyaan Sumbar, pada tahun lalu alumni sekolah ini mampu bersaing di perguruan tinggi berkualitas di Indonesia. Wakil ketua DPRD Sumatera Barat Arkadius menjelaskan,  untuk mendukung proses belajar mengajar SMA 1 Sumbar, DPRD Sumatera Barat telah mengalokasikan anggaran  1,2 miliar untuk SMA 1 Sumbar.

Arkadisu menegaskan Pemerintah Sumatera Barat akan tetap memberikan hak yang sama kepada guru dan tenaga pengajar yang ada di SMA dan SMK meski adanya pemindahan kewenangan SMA dan SMK dari Pemerintah Kabupaten, Kota ke Pemerintah Provinsi. Reses atau kunjungan kerja anggoata DPRD Dapil Enam di ikuti sejumlah anggota DPRD Sumbar yakni Hendra Irwan Rahir, Arkadius, Marlis, Walkomar, Irdatillah, Feel Murfi Syaiful, Bukhri Datuak Duo, Marlina, Marmali, liswandi dan Rizando Alqomar.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat