Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

ALIRAN SUNGAI JADI LOKASI WISATA DADAKAN

TVRI Sumatera BaratPariwisata 10 Mei 2022 JAM 08:50:47 WIB

Aliran sungai batang agam yang berada di kecamatan payakumbuh barat mendadak menjadi lokasi wisata ,lokasi tersebut dikunjungi pemudik dari berbagai daerah,baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.Kepadatan pengunjug terlihat di tiga hari jelang berakhirnya libur lebaran tahun ini.

Aliran batang agam dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati suasana dan pemandangan alam yang ada di kawasan itu, Masyarakat yang didominasi anak-anak dan remaja terlihat antusias berenang maupun bermain air di aliran batang agam.Tak hanya warga local,namun juga banyak perantau yang berasal dari Jakarta,pekanbaru,medan,sumatera selatan berkunjung kesini .

Banyaknya warga yang datang juga dimanfaatkan pedagang untuk berjualan di sekitar lokasi wisata. Karena bukan merupakan lokasi wisata resmi,disini tidak ada pungutan yang dilakukan untuk berenang maupun bermain .karena kawasan tersebut menjadi bagian dari daerah aliran sungai, juga kerap dijadikan tempat berbagai ivent,termasuk ivent arung jeram.

Wartawan : EDWARD
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat