Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PENGENDARA DIMINTA WASPADA ANCAMAN POHON TUMBANG

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 10 Mei 2022 JAM 08:46:41 WIB

Keberadaan sejumlah pohon pelidung dengan ukuran yang cukup besar di sejumlah titik di pinggir jalan raya di Pasaman Barat saat ini berubah menjadi ancaman bagi pengendara dan masyarakat. Pasalnya saat angin kencang dan hujan, pohon rawan tumbang atau patah. Satlantas polres Pasaman Barat, meminta pengendara dan masyarakat tingkatkan kewaspadaan saat melintas di lokasi pohon pelindung, yang tersebar di beberapa titik di pusat kabupaten Pasaman Barat, dan di daerah silaping kecamatan ranah batahan.

Kasatlantas polres pasaman barat akp yuliadi meminta, pengendara memperhatikan sekitar jalan saat berkendara. Sebab, pantauan di lapangan terdapat beberapa titik pohon dengan ukuran besar rawan tumbang, serta ancaman tanah longsor di beberapa titik.

Pasalnya kemarin satu orang dilaporkan meninggal dunia dan tiga luka akibat mobil yang mereka tumpangi tertimpa pohon.Kedepan satlantas terus melakukan pencegahan, dengan menggandeng dinas terkait agar bisa melakukan penataan dan peremajaan terhadap pohon pohon pelindung yang berada di pinggir jalan.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat