Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

OBJEK WISATA GOA BATU KAPAL TAWARKAN SEJUTA PESONA

TVRI Sumatera BaratPariwisata 10 Mei 2022 JAM 08:11:13 WIB

Goa batu kapal ditemukan pada tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat silam oleh pekerja kebun. Disebut goa batu kapal, karena bentuk dan ruangnya menyerupai sebuah kapal .Memiliki ruangan seperti layaknya ruang kabin yang memiliki sekat-sekat, juga terdapat ruangan yang memiliki empat tingkat.

Jika menilik masuk kedalam goa batu kapal ini sungguh sangat takjub, susunan sedimen batu yang indah dihiasi berbagai warna alami seperti, merah, kuning, hijau, orange, dan coklat membuat betah berlama-lama di dalamnya. Keasrian goa batu kapal ini terlihat dari susunan stalagtit dan stalagmit, ditambah suara riuh kelelawar dan gemercik air seakan memiliki ciri khas tersediri.

Menurut cerita warga sekitar, goa batu kapal ini dahulanya merupakan sebuah kapal yang terdampar yang akhirnya menjadi batu.Didalam goa batu kapal dialiri air seperti sungai kecil, dan pada bagian atas juga ditumbuhi pohon-pohon yang akarnya menghiasi dalam goa .Wisatawan yang ingin berfoto di dalam goa, jika mendapatkan cahaya yang bagus, maka hasil foto akan terlihat indah, dengan mengeluarkan berbagai warna yang indah.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat