Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

TNI Gadungan Diamankan Ke Polresta Pariaman

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 November 2016 JAM 06:13:13 WIB

Mengaku sebagai anggota dari kesatuan Mabes TNI, seorang tukang cuci mobil,  warga Pekanbaru, diamankan warga dan anggota Kodim 0308 Pariaman dikawasan Kurai Taji, Pariaman Selatan. Warga dan anggota kodim 0308 pariaman/ membawa pelaku ke polresta pariaman untuk diperiksa, karena diduga telah berencana melakukan penipuan.

Pemeriksaan terhadap az,  warga kota Pekanbaru, Provinsi Riau ini masih dilakukan secara intensif, usai diserahkan warga dan anggota kodim 0308 Pariaman, saat diketahui pelaku mengaku sebagai anggota dari kesatuan Mabes TNI . Kapolres Pariaman AKBP. Riko Junaldy mengatakan,  pelaku diamankan dan diserahkan langsung oleh anggota kodim 0308 Pariaman.

Namun setelah diselidiki, pelaku ternyata bukan anggota TNI,melainkan seorang pekerja disalah satu tempat pencucian mobil di kawasan Kurai Taji, Pariaman Selatan,sekitar satu bulan ini. Modus sebagai anggota TNI, dilakukan pelaku untuk menjalin hubungan dengan seorang wanita yang berinesial T, warga Kecamatan Pariaman Selatan. Bahkan dari aksi tersebut pelaku pun sudah memperoleh sejumlah uang dari T.

modus pelaku mulai terbongkar setelah korban meminta kejelasan dari hubungan tersebut,  sehingga terungkap bahwa pelaku  bukan anggota TNI. .Selain itu pelaku yang berencana akan menikahi T ternyata sudah memiliki keluarga. Kini kasus tersebut masih dalam pemeriksaan pihak kepolisan, sekaligus berkoordinasi dengan pihak kodim, terkait sikap yang akan diambil. Karena sejauh ini korban belum melapor. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat/ agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang kerap dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

 

Wartawan : Abdul/ Syaril
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat