Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

GORENGAN MASIH MENJADI MAKANAN FAVORIT SAAT BERBUKA

TVRI Sumatera BaratKuliner 26 April 2022 JAM 09:27:35 WIB

Gorengan merupakan makanan khas yang telah ada sejak dahulu, dengan berbagai pilihan dan rasa, tidak heran jajanan satu ini disukai oleh banyak orang serta mudah dijumpai dan dijual diberbagai tempat, termasuk gerobak pinggir jalan. Jajanan gorengan ini terdapat berbagai macam, diantaranya, bakwan, tahu goreng, tahu isi, tempe goreng, pisang goreng, pisang molen, pisang coklat, tahu krispi dan lainnya.

Salah seorang pedagang gorengan di Padang Aro mengatakan, sejak ramadhan ini penjualan gorengan mengalami peningkatan hingga tiga puluh persen dari hari biasanya, gorengan yang paling diminati masyarakat yakni, bakwan dan tahu goreng. Untuk harga jual gorengan sendiri, masih dijual dengan harga seribu rupiah , kendati bahan baku seperti minyak goreng dan tepung mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan.

Sementara waktu, harga jual gorengan belum dinaikan, dikhawatirkan akan berdampak terhadap penjualan, kendati keuntungan yang diperoleh terbilang kecil. Penjual gorengan berharap, harga bahan baku bisa kembali normal, dan keuntungan dari penjualan gorengan meningkat.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat