Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

OBJEK WISATA TETAP BUKA SELAMA LIBUR LEBARAN

TVRI Sumatera BaratPariwisata 25 April 2022 JAM 06:45:35 WIB

Sejauh ini, terdapat sepuluh destinasi wisata andalan di Solok Selatan yang menjadi tujuan kunjungan wisata saat momen-momen tertentu, diantarnya saat libur lebaran. Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan, jika tidak ada kendala serta aturan yang melarang, direncanakan seluruh destinasi andalan di Solok Selatan akan dibuka saat libur lebaran nanti.                    

Dengan demikian, seluruh pengunjung tentu wajib mematuhi aturan protokol kesehatan standar covid sembilan, termasuk dengan melakukan pengawasan  ketat terhadap para wisatawan dalam penerapan lima m, sehingga dapat mencegah lonjakan kasus covid sembilan belas. Untuk pengawasan nantinya, PEMKAB Solok Selatan menempatkan petugas di beberapa titik di lokasi objek wisata, termasuk penempatan tenaga medis beserta ambulan.

Namun, jika nanti ada larangan resmi dari pemerintah untuk menutup destinasi wisata saat libu lebaran, maka Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan mengikuti keputusan tersebut. Dihimbau kepada seluruh pengelola objek wisata, untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung wisata, agar dapat meminilisir penyebaran virus covid sembilan belas di solok selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat