Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Baiturahman, Mesjid Terindah Di Payakumbuh

TVRI Sumatera BaratPariwisata 20 April 2022 JAM 06:21:55 WIB

Jika anda sempat berkunjung ke Kota Payakumbuh, tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk beribadah di mesjid terindah yang ada di daerah itu. Ya, mesjid baiturahman, mesjid yang pada tahun 2018 pernah viral karena tiba-tiba runtuh kini menjelma menjadi mesjid indah.Keindahan mesjid baiturahman akan semakin nampak saat dilihat malam hari.

Cahaya yang memancar menjadi daya tarik tersendiri, tiang-tiang yang berdiri kokoh kian menambah keindahan mesjid kebanggan warga Payakumbuh Timur . Dibagian luar mesjid bentuk dan kaligrafi yang menghiasi dinding dan toggak semakin membuat pengunjung yang datang semakin kagum.

Jemaah yang datang untuk beribadah pada bulan ramadhan tidak saja warga sekitar, namun juga ada jemaah yang berasal dari kelurahan lain maupun dari daerah tetangga Kabupaten Limapuluh Kota. Menurut imam mesjid baiturahman, sebelum dibangun seperti saat ini, mesjid baiturahman yang rubuh telah berusia sekitar 100 tahun. Mesjid itu dahulunya dibangun awal 1901 dan dikerjakan hampir mencapai 19 tahun.

Wartawan : Edward
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat