Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pelaku Umkm Bersyukur Dapat Minyak Goreng Murah

TVRI Sumatera BaratEkonomi 18 April 2022 JAM 07:08:08 WIB

Kehadiran minyak goreng curah,  dengan harga lima belas ribu lima ratus per kilogram mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pelaku UMKM di Pasaman Barat. Sejak kemarin,  lokasi pendistribusian minyak goreng tersebut,  diserbu oleh pelaku usaha.                          

Sebelumnya pelaku UMKM sudah didata oleh petugas, dan disalurkan sesuai dengan kebutuhan, di dua lokasi berbeda di Kabupaten Pasaman Barat. Di Pusat Kabupaten, pelaku UMKM mendapatkan sembilan belas ton minyak curah, sementara di daerah utara pasbar juga mendapatkan kuota serupa.

Salah seorang pelaku UMKM Ade Media Saputra mengaku sangat terbantu dengan kehadiran minyak goreng murah. Pasalnya harga minyak goreng di pasaran saat ini diatas dua puluh dua ribu rupiah per kilonya, sehingga membuat biaya produksi meningkat.

Ade meminta stok minyak goreng dengan harga murah tetap tersedia, terutama bagi pelaku UMKM, karena dengan kondisi saat ini mereka tidak bisa menaikan harga jual produk, dengan alasan kenaikan minyak goring, sebab kondisi ekonomi masyarakat masih belum stabil karena pandemi dan bencana alam di pasaman barat.

Agar pembagian minyak goreng tersebut merata, tim dan petugas melakukan pendataan terlebih dahulu, dengan memberikan pembatasan, sesuai dengan kebutuhan usaha masing-masing dengan perkiraan beberapa minggu kedepan.

Wartawan : Andika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB