Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

STOK PANGAN DI PADANG AMAN SAMPAI LEBARAN

TVRI Sumatera BaratEkonomi 15 April 2022 JAM 06:00:00 WIB

Ketersediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kota Padang dipastikan aman oleh kepala dinas perdagangan Kota Padang. Salah satu indikator yang membuat stok pangan di Kota Padang aman yakni tidak adanya cuaca hujan ataupun bencana banjir longsor yang menghambat transportasi angkutan barang khususnya pengangkut sembako.

Meski demikian kepala dinas perdagangan Kota Padang andrea gambar menghimbau masyarakat untuk tidak berbelanja secara berlebihan namun sesuai dengan yang dibutuhkan. Sementara itu harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran saat ini masih terbilang stabil.

Meski terjadi kenaikan untuk beberapa bahan pokok namun kondisi ini masih bisa terkendali tanpa terjadi lonjakan tinggi. Namun jika nantinya harga kebutuhan pokok tidak dapat dikendalikan maka pemerintah Kota Padang akan melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga di pasaran.

Andre Algamar menambahkan kemungkinan untuk terjadinya lonjakan kenaikan harga sangat kecil karena kegiatan pasar murah selama ramadan digelar oleh beberapa instansi. Seperti di salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Khatib Sulaiman dan yang digelar oleh pemerintah provinsi di dua titik di Kota Padang.

Wartawan : NOVIKA / TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat