Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

AKTIVITAS PENUMPANG DI TERMINAL SIMPANG EMPAT MASIH SEPI

TVRI Sumatera BaratPariwisata 15 April 2022 JAM 06:00:00 WIB

Mobilitas orang dan barang di Terminal Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat masih sepi. Sejumlah loket bus antar kota dalam provinsi dan antar kota antar provinsi tetap dibuka, meski masih sepi penumpang.

 

Sebagian besar armada yang beroperasi merupakan armada tetap, dengan menempuh rute rutin menuju wilayah tertentu. Sebagian besar penumpang saat ini, merupakan pelaku perjalanan non mudik, atau hanya berpergian karena urusan keluarga atau kerja.

 

Informasi dari dinas perhubungan Kabupaten Pasaman Barat secara kuantitas belum terjadi pergerakan jumlah penumpang di Terminal Simpang Empat. jumlah bus dan armada yang beroprasi masih terpantau normal seperti hari biasanya.

 

Berdasarkan data dan perkiraan petugas, peningkatan penumpang akan mulai terjadi satu minggu menjelang lebaran. Hal itu terpantau dari penjualan tiket bus, yang sudah dipesan penumpang sejak hari ini. Menyikapi peningkatan jumlah penumpang tersebut, perusahaan bus dan dinas terkait akan berkoordinasi, agar semua penumpang bisa terakomodir dengan baik.

Dinas perhubungan meminta semua penyedia jasa angkutan umum di Pasaman Barat bisa memberikan pelayanan terbaik, termasuk menjaga keselamatan semua penumpang selama perjalanan, dengan memeriksa kelayakan kendaraan dan sopir yang akan beroperasi.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat