Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

PEMBERDAYAAN PRAJURIT DAN MASYARAKAT PRODUKTIF TINGKATKAN EKONOMI KELUARGA

TVRI Sumatera BaratEkonomi 29 Maret 2022 JAM 08:34:55 WIB

Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Moch Suherli mengimbau dan mengajak para prajurit di Pesisir Selatan untuk terus melakukan pemberdayaan dan menjadi sosok yang produktif serta dapat menjadi contoh bagi lingkungan masyarakat sekitar. Kehadiran TNI,khususnya para babinsa di setiap desa binaan hendaknya dirindukan masyarakat  karena mampu melakukan pemberdayaan, selanjutnya memotivasi dan menggerakkan masyarakat untuk produktif sesuai dengan potensi wilayah.

Potensi yang dimaksud yaitu dalam hal mendorong masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mengelola lahan pertanian dan perkebunan secara maksimal.Sektor pertanian dan perkebunan di Pesisir Selatan diyakini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi warga maupun para babinsa, sehingga upaya meningkatkan pendapatan masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang belum stabil saat ini  tetap berjalan lancer.

Saat ini, selain tanaman padi, sejumlah produk unggulan di sektor pertanian yang telah dikelola babinsa bersama masyarakat diantaranya tanaman jagung, cabai, dan semangka,disamping itu juga melakukan budidaya ikan tawar.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat