Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

KEMENDAGRI DORONG PEMANFAATAN SATU DATA DISDUKCAPIL

TVRI Sumatera BaratSosial 28 Maret 2022 JAM 09:00:54 WIB

Dirjen kependudukan dan catatan sipil kementrian dalam negeri terus mendorong OPD di tiap kabupaten dan kota untuk menggunakan akses pemanfaatan data kependudukan yang telah disediakan oleh direktorat jenderal kependudukan dan pencatatan sipil kementerian dalam negeri.Data yang disediakan dapat digunakan dalam berbagai pelayanan kepada masyarakat.

Dengan penggunaan data berbasis data kependudukan dan catatan sipil,OPD bisa memverifikasi data kependudukan disaat warga yang ingin mendapatkan berbagai jenis layanan.Ke depannya ,seluruh OPD yang ada didorong untuk aktif menggunakan akses pemanfaatan data kependudukan.

Nantinya pemanfaatan data kependudukan diharapkan dapat mempermudah verifikasi dan validasi data kependudukan sasaran layanan kegiatan masing-masing OPD dan lembaga lainnya.Pemanfaatan satu data juga mengantisipasi data yang digunakan untuk lebih aman dan akses yang digunakan sesuai dengan regulasi . Di Payakumbuh OPD yang telah memanfaatkan data DISDUKCAPIL dalam pelayanan adalah puskesmas sehingga puskesmas dengan mudah mengakses nik,nama dan tanggal lahir.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat