Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

KODIM 0311 DORONG MASYARAKAT MANFAATKAN LAHAN MENJADI PRODUKTIF

TVRI Sumatera BaratPertanian 27 Maret 2022 JAM 06:00:00 WIB

KODIM 0311 Pesisir Selatan akhirnya memberikan contoh dan inspirasi bagi masyarakat agar tetap inovatif untuk meningkatkan ketahanan pangan, lahan-lahan yang dimiliki masyarakat setidaknya dapat ditanami dengan berbagai tanaman sehingga hasil dari kerja keras yang dilakukan bernilai ekonomi dan mampu mengatasi persoalan ekonomi keluarga.

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Moch Suherli menjelaskan saat ini lahan demplot yang diolah anggotanya telah membuahkan hasil dengan berbagai tanaman seperti semangka.terong dan cabe.  Meski lahan yang diolah tidak begitu luas namun semangat untuk membuat lahan menjadi produktif dapat dicontoh masyarakat.

Untuk itu, kedepan, KODIM 0311 mengajak pemerintah daerah dan Walinagari untuk mendorong masyarakat melakukan berbagai cara dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui program-program yang terintegrasi. Dorongan tersebut juga didukung dengan anggaran, minimal dana desa yang bersumber darin APBN dapat terealisasi untuk mendukung program ketahanan pangan.

Meski demikian, prajurit TNI akan terus memberi inspirasi dalam melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat