Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

TIM JIHANDAK AMANKAN BOM DI PLN (SIMULASI)

TVRI Sumatera BaratHukum 27 Maret 2022 JAM 06:00:00 WIB

Puluhan personil Tim Penjinak Bahan Peledak (JIHANDAK) Denzipur 2/Ps turun ke PLN Payakumbuh Di Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur setelah menerima laporan dari pihak PLN terkait informasi adanya bom yang diduga diletakkan orang tak dikenal disalah satu ruangan kantor milik negara itu.

Mendapat informasi tersebut, Tim Jihandak turun ke lokasi menggunakan satu unit Mobil Jihandak lengkap dengan personil, setelah mengamankan lokasi dengan garis polisi, tim yang terdiri dari belasan orang anggota TNI itu langsung melakukan pemeriksaan terhadap karyawan menggunakan metal detector, termasuk di seluruh halaman kantor PLN.

Dibagian lain, Tim Jihandak yang telah mempersiapkan diri menggunakan alat pelindung dan alat bersiap memasuki gedung untuk mendeteksi bom seperti yang diinformasikan. Sekitar 5 menit mencari, tim jihandak menemukan kotak kecil dibalik meja. Menggunakan selimut bom, kotak hitam yang diduga bom itu diamankan keluar gedung. Robot membawa bom itu ke bagian belakang kantor PLN untuk diledakkan.

Namun adanya bom tersebut bukanlah kejadian sebenarnya, hal itu hanya simulasi pengaman bahan peledak atau bom yang merupakan kegiatan rutin Denzipur 2/Ps.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat