Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

SEKOLAH LAPANGAN ANTISIPASI KORBAN BENCANA

TVRI Sumatera BaratPendidikan 25 Maret 2022 JAM 06:00:00 WIB

Gempa Bumi susulan masih terjadi di Pasaman Barat, mengantisipasi korban jiwa, BMKG Stasiun Geofisika kelas satu Padang Panjang, edukasi masyarakat dengan sekolah lapangan gempa. Sekolah Gempa Lapangan tersebut, diikuti dengan simulasi gempa oleh pelajar di SMP Negeri satu Pasaman dan cara penyelamatan diri, pasca terjadi gempa serta metode penanganan gempa, oleh Pemerintah setempat, dimulai level terendah dan instnasi terkait.

KEPALA STASIUN BMKG Kelas Satu Padang Panjang Suaidi Ahadi mengatakan langkah ini diambil tim, sebagai upaya mitigasi dan mencegah korban jiwa apabila terajadi gempa. Terlebih, pelajar di Pasaman Barat, saat ini merupakan penyintas gempa yang terjadi 25 februari lalu. Simulasi yang digelar di sekolah dan edukasi kepada instansi terkait, hingga kepala Jorong di setiap daerah rawan bencana merupakan cara cepat, agar bisa menularkan kepada masyarakatnya, dan menjadi pelopor di daerah lainnya.

Kesempatan itu juga dijadikan sebagai sarana penyampaian informasi tentang ancaman bencana, sesuai dengan hasil surve dari tim BMKG, baik gempa, atau bencana lainnya, pasca gempa, serta langkah yang dilakukan agar tidak timbul kegaduhan di tengah masyarakat, kegiatan tersebut juga shere secera Nasional.

Wartawan : ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat