Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

IRIGASI ANAI RUSAK, PETANI MENGELUH

TVRI Sumatera BaratEkonomi 23 Maret 2022 JAM 08:48:17 WIB

Puluhan lahan persawahan milik petani di Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman ini, ikut terdampak dari rusaknya irigasi anai dua di Sintuak Tobo Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

 

Terlihat, irigasi yang akan mengairi lahan pertanian milik petani ini kering, sehingga petani kesulitan untuk menggarap lahan persawahan milik mereka.

 

Untuk bisa menggarap lahan persawahan, petani di Kecamatan Pariaman Selatan ini akan kembali bergantung pada tada hujan.

Jika hujan turun baru petani bisa menggarap lahan pertanian milik mereka. apalagi kini sejumlah petani di Kecamatan Pariaman Selatana itu sudah banyak yang meyemaikan beni padi, jika saja hujan tidak turun, maka beni-beni padi yang sudah disemai akan terancam tidak bisa ditanam.

 

Ketua forum Kepala Desa Kecamatan Pariaman Selatan Syamsuhardi menyebut/ bahwa ia sudah melaporkan kondisi itu kepada pihak terkait, seperti dinas pu termasuk langsung kepihak balai wilayah v, agar irigasi anai dua yang rusak Disintuak Tobo Gadang yang juga mengaliri lahan persawahan di Periaman Selatan bisa cepat diperbaik, agar petani bisa menggarap lahan pesawahan mereka.

 

Wartawan : ABDUL / SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB