Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

HADIRKAN CITA RASA KOPI ASLI SOLOK SELATAN

TVRI Sumatera BaratEkonomi 15 Maret 2022 JAM 08:21:09 WIB

Adapun jenis kopi lokal Solok Selatan, diantaranya, jenis Arabika Dan Robusta, dari kedua jenis kopi tersebut memiliki kenikmatan dan cita rasa yang berbeda. Pemilik warung kopi Sangir Kahve  Di Padang Aro, Solok Selatan, Deri Javian Kurniawan mengatakan, saat ini warung kopi miliknya hanya menyediakan bahan kopi lokal asli Solok Selatan, selain untuk memperkenalkan ke masyarakat luas, kopi Solok Selatan ini memiliki aroma dan cita rasa khas yang tidak dimiliki oleh kopi-kopi lain di Indonesia.

Menurut Deri, perbedaan rasa yang dapatkan dari kopi asli Solok Selatan terutama pada jenis Arabika, diantaranya, terdapat rasa kacang, rasa manis gula aren, terkadang terdapat rasa kulit manis, namun, secara keseluruhan mimiliki tingkat kemanisan dan keasaman kopi yang khas.

Aroma dan cita rasa tersebut, dipengaruhi dari keberadaan Solok Selatan di kaki gunung api teraktif se Asia Tenggara yakni Gunung Kerinci, selain itu, juga dipengaruhi dari cara pengolahan kopi tersebut. Untuk mendapatkan aroma dan cita rasa tersebut, deri menyediakan di warung kopi miliknya, dengan berbagai menu berbahan dasar kopi Solok Selatan, selain itu, deri juga menyediakan dalam bentuk bubuk yang telah dikemas dan bisa dilakukan pengiriman ke berbagai daerah

Wartawan : ASRIL TANJUNG
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat