Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

AYAM POTONG KEMBALI MERANGKAK NAIK

TVRI Sumatera BaratEkonomi 12 Maret 2022 JAM 06:06:34 WIB

Harga ayam potong di sejumlah Pasar Tradisional di Kota Padang terus berfluktuasi. Jika sebelumnya harga ayam potong jenis ayam ras sempat dijual diharga 25 ribu rupiah perkilogram. Saat ini harga ayam potong kembali naik menjadi 28 ribu perkilogram.

Kenaikan harga ini disebabkan berkurangnya pasokan yang masuk ke Pasar Alai Kota Padang. Pedagang mengaku kenaikan harga ini sudah terjadi sejak 3 hari terakhir dan diprediksi masih akan merangkak naik hingga masuknya bulan suci ramadhan nanti.

Sementara itu kenaikan harga ini juga dipicu adanya kuota yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Padang sehingga pihak produsen tidak bisa meningkatkan suplai persediaan ayam masyarakat. Mengingat saat ini kuota ayam untuk Kota Padang hanya diberikan 40 persen sementara sisanya diberikan untuk Kabupaten Kota lain di Sumbar.

Untuk satu ekor ayam, pedagang bisa menjual dikisaran harga 35 ribu hingga 65 ribu. Pedagang berharap harga ayam yang kerap berfluktuasi saat ini dapat segara di stabilkan oleh pemerintah, sehingga daya beli masyarakat normal kembali dan tidak berdampak terhadap omset pedagang.

Wartawan : DELIMA/ JONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB