Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Warga Kuliek Puluhan Tahun Belum Menikmati Listrik

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 02 November 2016 JAM 07:24:56 WIB

Tinggal di daerah pinggiran, teryata tidak ada jaminan akan menikmati fasilitas yang cukup dan memadai, seperti yang dirasakan masyarakat lainya sudah menikmati fasilitas dari pemerintah.

Inilah yang dirasakan puluhan kepala keluarga di Kampung Kapalo Banda, Korong Kuliek, Nagari Sungai Bulua, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman ini saat ini, jauh dari pasilitas yang seharusnya mereka nikmati.

Salah satunya, fasilitas penerangan, warga mengaku sudah puluhan tahun  tinggal didaerah mereka hingga sekarang belum menikmati fasilitas penerangan listrik dari pemeritah.

Selama ini, warga hanya mengandalkan mesin ginset sebagai menerang, namun jika tidak ada biaya untuk membeli minyak, wargapun terpaksa harus menggunakan lampu dama togok sebagai alat penerang.

Sementara keinginan untuk menonton telivisi, mendengarkan radio hingga menggunakan peralatan elektronik lainya seperti strika, mejig, kulkas jauh dari warga kuliek ini. Selama ini warga hanya dijanjikan pemerintah listrik akan segerah dimasukan, namun sekian lama memanti harapan warga kuliek ini untuk menikmati penerangan listrik tak kunjung terwujud.

Belum lagi, saat ketika anak-anak mereka hendak belajar mengaji kesurau dan belajar dirumah, sangat menyayat hati orang tua mereka, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk kesuksesan anak-anak mereka, karena terbatas penerangan.

Jika kondisi ini, terus belanjut, penderitaan yang saat ini dinikmati warga juga akan dilanjutkan generasi anak-anak mereka berikutnya. Selain penerangan listrik, fasilitas jalanpun jauh dari harapan, hingga sekarang warga hanya mengadalkan jalan yang dilapisi kerkil dan tanah, tak terbayang jika saat diguyur hujan, genangan air akan menghiasi badan jalan disertai becek.

Wartawan : Abdul/ Syaril
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat