Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

89 TON BERAS AKAN KEMBALI DISALURKAN BULOG UNTUK KORBAN GEMPA

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 09 Maret 2022 JAM 06:17:06 WIB

Pasca gempa yang melanda Kab.Pasaman Barat dan Pasaman, berbagai bantuan terus disalurkan untuk korban terdampak. Salah satunya bulog DIVRE II Sumbar.

Beberapa waktu sebelumnya bulog menerima pengajuan permintaan beras dari dinas ketahanan pangan provinsi Sumbar sebanyak 143 ton beras yang akan disalurkan kepada korban gempa yang berada di sejumlah posko pengungsian. Sebayak 54 ton beras sudah tersalurkan, sementara sisanya sebanyak 89 ton masih dalam proses pengiriman.

Kepala bulog DIVRE II Sumbar menjelaskan pihaknya siap membantu menyalurkan beras kapanpun dibutuhkan. Mengingat bulog juga menyediakan cadangan beras pemerintah pusat sebanyak 100 ton pertahun. Stok inilah yang dapat digunakan oleh bupati dan walikota di daerah saat dalam keadaan darurat seperti bencana alam.

Disamping itu dibeberapa wilayah kabupaten kota juga mempunyai stok cadangan beras lokal yang sumber dananya berasal dari  APBD. Kemudian, pada daerah Pasbar juga sudah disalurkan 3 ton beras dari cadangan beras pemerintah daerah.

Sementara itu bulog melalui anggaran csrnya juga sudah menyalurkakan sebanyak  2 ton beras dan produk makanan siap saji untuk kebutuhan pengungsi selama berada di posko pengungsian. Bulog juga menyatakan kesiapan nya untuk terus membantu kebutuhan pangan masyarakat terdampak gempa meski masa tanggap darurat sudah berakhir.

Wartawan : DELIMA/ TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat