Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

OLAHRAGA MEMANAH JADI TREND DIMINATI MASYARAKAT KOTA SOLOK

TVRI Sumatera BaratOlahraga 12 Februari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Olahraga memanah saat ini tengah menjadi trend yang diminati masyarakat Kota Solok, olah raga memanah tidak hanya digemari orang dewasa tapi juga anak-anak bahkan kaum ibu. Salah satu lokasi memanah yang ramai dikunjungi warga berada di kawasan Masjid Nabawi Kelurahan Ampang Kualo, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

ukuran busur panah yang digunakanpun beragam, untuk anak-anak busur yang digunakan  daya berat tarikannya 20 Lbs, untuk kaum ibu daya berat tarikan busur 30 Lbs dan pria dewasa 40 Lbs. Tempat ini terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya apapun, sebanyak 20 busur panah dan 100 buah anak panah disediakan untuk umum bagi yang ingin belajar memanah.

Warga solok dihimbau untuk gemar melakukan olahraga memanah karna olah raga memanah tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga menghidupkan Sunnah Nabi Muhammad SAW, selain di Keluarahan Apang Kualo area memanah juga terdapat di beberapa titik diantaranya di Nagari Sumani Kabupaten Solok, di Kelurahan Tanah Garam dan di Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok.

 

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat