Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Sang Pelukis Karikatur Asal Kamang Kabupaten Agam

Kontributor DaerahSeni Budaya 31 Oktober 2016 JAM 06:27:27 WIB

Nama Zaglul Fuadi, seorang guru pelukis dari Kamang Kabupaten Agam belum lama ini diperbincangan masyrakat Bukittinggi, karena dia membuat berbagai gambar karikatur pristiwa dan tokoh di  daerah ini.

Selaian karikatur pelukis Zaglul Fuadi ini juga membuat sketsa wajah dan gambar di atas media kertas maupun kampas. Setiap objek langsung di curahkan dalam bentuk lukisan.

Zaglul Fuadi yang saat ini baru pensiun  dari seorang guru kini membuka studio lukis di depan rumahnya. Ditempat ini jika anak anak  yang berminat menggambar akan ia ajarkkan sampai pandai.

Melukis baginya bukanlah pekerjaan yang penuh hitung hitungan, menurutnya melukis karikatur merupakan jalan hidup  yang dipilih berdasarkan hobi dan kesenangan.

Bakat melukisnya Zaglul Fuadi ini telah mendokumentasikan berbagai lukisan karikatur seperti simbol   tugu jam gadang di Bukittinggi. Bahkan ia juka melukis pristiwa tetang fenomena calon gubenur DKI Jakarta yang mulai ditinggalkan oleh pendukungnya. Ia bangga bisa memcatakan pritiwa atau kejadian dengan lukisan.

Wartawan : gusri el faishal
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat