Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

HOBI BUDIDAYA IKAN HIAS RAIH KEUNTUNGAN

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 24 Januari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Menikmati akhir pekan dengan kegitan positif, sembari menyalurkan hobi, dilakukan oleh para penggemar ikan hias, keindahan corak dan warnanya yang beragam semakin menenangkan mata memandang.Yuhirman selaku penggemar ikan hias mengaku sudah 6 tahun memelihara ikan hias jenis koi karena mampu memberikan keindahan dan kesenangan baginya.

Selain menyalurkan hobi, minat masyarakat memelihara ikan hias mampu menghasilkan pundi-pundi rezeki. Al salah seorang pedagang ikan hias mengaku, minat masyarakat memelihara beragam ikan hias masih tinggi.Meskipun demikian, ia tetap memberikan pelayanan maksimal demi menarik minat konsumen, dengan memberikan konsultasi pengembangan kolam dan filterasi, edukasi tentang jenis air yang tinggi oksigen, bebas dari logam dan klorin yang tinggi.

Keindahan ikan hias ini memiliki tingkatan harga, mulai dari 25 ribu rupiah hingga 15 juta rupiah seperti ikan toa duitsu, Namun saat ini minat masyarakat mulai menurun untuk memelihara ikan predator sebab perawatannya yang lebih rumit dibandingkan ikan hias pada umumnya, Ikan predator cana dan auransi dibandrol hingga 1 juta rupiah. Andre Selaku Penggemar Ikan Predator Juga Mengatakan Masih Menyukai Ikan Ini Sebab Memiliki Keunikan Tersendiri.

Wartawan : KIKI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat