Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KONI Pasbar Mulai Persiapan Atlet Menuju Porprov 2016

Kontributor DaerahOlahraga 31 Oktober 2016 JAM 07:24:50 WIB

Meski berada pada posisi kabupaten baru, pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Komite Olahrga Nasional Pasaman Barat tampak optimis dalam penyelenggaraan porprov tahun dua ribu enam belas yang akan di laksanakan di Padang sembilan belas November mendatang.

Sejauh, KONI sudah mempersiapkan diri dengan menggelar tc sebanyak dua puluh empat cabang olahraga yang dipusatkan di Simpang Empat Pasaman Barat. Namun untuk beberapa cabor peserta tc melakukannya di Ujung Gading dan Kota Padang, hal tersebut untuk menyesuaikan posisi atlet Pasaman Barat yang tengah kuliah atau sekolah.

Ketua KONI Kabupaten Pasaman Barat Mahlil Usman mengatakan, tahun ini Pasaman Barat akan mengukuti dua puluh empat cabor dan satu cabor eksebisi. Sejauh ini  persiapan dari total cabor tersebut sudah mencapai sembilan puluh persen.

Tahun ini sebanyak dua ratus dua puluh lima atlet dari seluruh cabor akan ikut dalam  perhelatan dua tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Padang. Tahun ini KONI menargetkan sebanyak dua puluh emas yang akan di bawa oleh  kontingan Pasaman Barat.

Dari seluruh cabor yang ada, cabor renang merupakan satu dari seluruh cabor yang berpotensi besar untuk mendapatkan emas. Hal tersebut berpedoman dari pengalaman tahun sebelumnya dan  kondisi atlet yang ada sekarang. Sementara itu cabor lainnya juga berpotensi besar mendapatkan emas.

KONI beraharap pemrintah daerah dapat mensuppor secara penuh atlet yang akan mengharumkan nama Pasaman Barat di porprov nanti. Selain itu para atlet juga diminta bekerja keras untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Pasaman Barat. KONI yakin dengan kondis atlet sekarang Pasaman Barat bisa mendapatkan perinkgat dalam perhelatan akbar  tingkat provinsi tersebut.

Wartawan : Andika/Andika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat