Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

OPERASI MINYAK GORENG MURAH RAMAI DIMINATI

TVRI Sumatera BaratEkonomi 20 Januari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Dinas koperasi UKM dan perdagangan kota Bukittinggi bekerjasama dengan PT WIRA INNO MAS menggelar operasi minyak goreng murah di pasar bawah kota Bukittinggi. Operasi ini dilaksanakan selama 2 hari kedepan, dengan alokasi minyak goreng yang disediakan sebanyak 10ribu 020 liter.

Operasi pasar murah ini merupakan pelaksanaan dari program pemerintah dalam menyediakan minyak goreng murah bagi masyarakat dengan harga Rp 14.000 per liter. Operasi pasar murah minyak goreng ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah presiden Joko widodo kepada kementrian perdagangan dan ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten dan kota.

Dalam operasi pasar ini harga minyak goreng  yang cukup murah ini, membuat sejumlah warga kota Bukittinggi memadati stand pasar murah tersebut. Direncanakan pada bulan depan Bukittinggi juga akan melaksanakan kembali operasi pasar dengan stok minyak goreng sebanyak 15.000 liter.

Semenatra itu operasi minyak goreng juga digelar di sejumlah kabupaten kota lainnya seperti kota Padang. Sementara itu, harga jual minyak goreng di pasar saat ini  dijual dengan 19.000 rupiah hingga 21.000 rupiah perliternya. harga minyak goreng mengalami kenaikan sejak akhir tahun 2021 kemarin dan membuat sebagian  masyarakat mengeluh.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat